Home » , , » Resep Masakan Brownies Kukus

Resep Masakan Brownies Kukus

Written By Unknown on Friday, October 18, 2013 | 7:33 AM

Resep Masakan - Kali ini akan resep masakan akan berbagi kepada anda resep terbaru, yaitu Resep Masakan Brownies Kukus. Salah satu resep yang sangat enak dan lezat yang banyak di sukai orang dari berbagai umur karena Kue Brownies Kukus yang memiliki tekstur lembut. Brownies Kukus ini berasal dari bandung loh, banyak sekali ya pecinta kuliner di kota Bandung ini.

Anda bisa mencoba membuat Masakan Brownies Kukus ini di rumah untuk sajian cemilan keluarga anda. Tidak seperti kue lainnya, Brownies Kukus mempunya rasa manis yang sangat pekat dan sangat lezat. Resep Masakan Brownies Kukus sangat populer sekali di nusantara. Karena memang Brownies Kukus ini adalah salah satu makanan dari bangsa sendiri.

Sebelum kita mencoba membuat Brownies Kukus ini, kita siapkan alat dan bahan terlebih dahulu. Agar ketika nanti kita membuatnya tidak ada alat dan bahan yang ketinggalan supaya tidak kerepotan dalam membuat Brownies Kukus. Baik, mari kita siapkan dulu bahan dan alat yang nanti di pergunakan untuk membuat dan mempratekkan Resep Brownies Kukus.

Resep Brownies Kukus

Bahan:
  • 6 butir Telur
  • 225 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh Emulsifier ( tbm atau sp atau vx)
  • 125 gram Terigu, diayak, aduk rata dengan coklat bubuk
  • 50 gram Coklat bubuk, diayak, aduk rata dg terigu
  • 175 ml Minyak
  • 100 gram Dark Cooking Cokelat , lelehkan, campur dg minyak
  • 75 ml Susu Kental Manis
  • Vanili secukupnya
  • Garam secukupnya
Cara Membuat Brownies Kukus :
  1. Pertama Kocok telur dan gula hingga mengembang
  2. Masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk. Aduk perlahan hingga rata.
  3. Masukkan campuran minyak dan Dark Cooking Cokelat, aduk hingga rata. Sisihkan sepertiga bagian adonan, beri Susu kental manis, aduk hingga rata.
  4. Bagi 2 adonan tanpa Susu, bagian I kukus selama 10 menit (sampai matang)
  5. Kemudian tuangkan adonan dengan SUSU kukus selama 10 menit,
  6. Terakhir masukkan adonan sisa tanpa Susu, lanjutkan mengukus selama kurang lebih 20 menit. Angkat.selesai 
Anda bisa mengunakan imajinasi anda dalam membuat Brownies Kukus, dengan banyaknya inovasi yang anda coba, membuat rasanya akan berbeda dan bisa di sesuaikan dengan selera anda dan keluarga.

Baca Juga Resep lainnya :

Resep Masakan Brownies Kukus By Resep Masakan Published: 2013-10-18T07:33:00-07:00 Resep Masakan Brownies Kukus 4.5 99998 reviews. Anda dapat mempublikasikan dan menulis ulang artikel Resep Masakan Brownies Kukus di Resep Masakan, updated at: 7:33 AM. Dengan syarat agar anda tetap mencantumkan credit sumber dengan URL http://ressep-masakan.blogspot.com/2013/10/resep-masakan-brownies-kukus.html.
Artikel yang ditulis oleh Tri Wahyu Budi Utomo
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment