Home » , » Resep Masakan Balado Terong

Resep Masakan Balado Terong

Written By Unknown on Friday, October 18, 2013 | 7:34 AM

Resep Masakan - Kali ini akan memberikan resep masakan bagi anda pecinta terong. Resep Masakan Balado Terong, sangat unik dan menarik sekali karena inovasi dan kreatif untuk mencoba resp-resep terbaru. Balado Terong cocok bagi anda pecinta masakan yang berbahan dasar terong yang begitu kenyal dan sangat manis sekali. Sehingga banyak yang suka.

Resep Balado Terong cocok juga untuk di sajikan dengan nasi hangat dan tidak lupa lauk juga sayurannya. Balado terong ini lebih sering di sebut dengan Sambal Terong. Karena bumbu baladonya sendiri yang tidak jauh beda penampilannya seperti sambal, jadi kebanyak orang menganggap Resep Balado Terong adalah Masakan Sambal Terong yang sering di sajikan di tempat makan.

Untuk membuat Masakan Balado Terong ini juga tergolong mudah dan simple, tidak terlalu ribet. Jadi anda bisa mencobanya sendiri di rumah untuk masakan bagi keluarga anda, Ayah, Ibu, Suami, dan juga anak-anak. Yuk kita cari tahu bagaimana membuat Masakan Balado Terong agar ketika kita nanti memasaknya memiliki rasa yang sangat gurih, enak, dan lezat.

Resep Balado Terong

Resep Balado Terong
Bahan :
  • Terong2 buah
  • Bawang Merah5 butir
  • Bawang Putih3 butir
  • Cabai keriting10 biji
  • Tomat1 buah
  • Garamsecukupnya
  • Gula Pasirsecukupnya
  • Terasisecukupnya
Cara Membuat Balado Terong :
  1. Cuci bersih terong, potong sesuai selera.
  2. Bakar diatas teflon sampai kcoklatan dan matang/empuk.
  3. Angkat dan sisihkan.
  4. Haluskan bwg merah, bwg putih, cabai, tomat sampai halus.
  5. Panaskan minyak secukupnya. Tumis bumbu halus sampai harum.
  6. Masukkan garam, gula, terasi. Aduk rata.
  7. Masukkan terong bakar. Tambahkn sedikit air. Aduk dan tunggu sampai bumbu meresap. Bila suka bisa tambahkn bumbu penyedap.
  8. Siap dihidangkan. 
Sekian Resep Masakan terbaru dari kami yaitu Resep Masakan Balado Terong, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan resep dan cara memasak yang telah kami berikan.

Resep Masakan Balado Terong By Resep Masakan Published: 2013-10-18T07:34:00-07:00 Resep Masakan Balado Terong 4.5 99998 reviews. Anda dapat mempublikasikan dan menulis ulang artikel Resep Masakan Balado Terong di Resep Masakan, updated at: 7:34 AM. Dengan syarat agar anda tetap mencantumkan credit sumber dengan URL http://ressep-masakan.blogspot.com/2013/10/resep-masakan-balado-terong.html.
Artikel yang ditulis oleh Tri Wahyu Budi Utomo
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment