Home » , , » Resep Masakan Siomay Ikan Tenggiri

Resep Masakan Siomay Ikan Tenggiri

Written By Unknown on Saturday, January 25, 2014 | 9:58 AM

Resep Masakan - Ini ada Resep Masakan Siomay Ikan Tenggiri yang pastinya tidak asing bagi anda dan tentunya akan saya bagikan kepada halayak ramai. Siomay Ikan Tenggiri ini sudah pasti enak dong, karena kita tahu semua tentang bahan bakunya dari Ikan Tenggiri yang sangat lezat dan sangat bernutrisi tinggi, baik untuk kesehatan.

Siomay Ikan Tenggiri merupakan salah satu Resep Masakan untuk menambah pengetahuan anda tentang dunia kuliner. Untuk itu saya berminat untuk membagikannya kepada anda. Sungguh nikmat dan tidak diragukan lagi kelezatannya bisa menggugah selera anda dan pastinya membuat lidah bergoyang ketika memakannya. Setelah itu ketagihan deh sama Resep Masakan ini.

Resep Masakan Siomay Ikan Tenggiri

Resep Masakan Siomay Ikan Tenggiri

Sekarang ini Cara Membuat Siomay Ikan Tenggiri ini bisa anda dapatkan dalam sebuah artikel yang saya jabarkan ini. Mulai dari bahan-bahan yang diperlukan sampai membuatnya pun ada. Dan pastinya saya rangkum dalam Resep Masakan berikut ini. Simak dan pelajari dengan cermat di bawah ini :

Bahan-Bahan :
  1. daging ikan tenggiri 300gr, dicincang halus.
  2. 50gr tepung kanji secukupnya (hingga adonan sudah terlihat pekat nempel).
  3. telur ayam 1 buah , dikocok lepas.
  4. 1 btng daun bawang.
  5. 1 sdm minyak wijen.
  6. Merica secukupnya
  7. garam secukupnya
  8. gula secukupnya
  9. 100 ml air kaldu (bisa dengan memakai kaldu dari tulang ikan tenggiri).
Bahan Saus Kacang :
  1. kacang tanah 300gr, (disangrai dulu)
  2. 2 sdm garam.
  3. 4 butir bawang putih.
  4. 2 sdm gula pasir.
  5. 5 buah cabai merah, (buang bijinya)
  6. 4 buah cabai merah keriting (opsional)
  7. Air matang secukupnya.
Bahan Pelengkap :
  • Kentang
  • Kol
  • Pare
  • Tahu putih
  • Telor ayam, direbus
  • Jeruk limau
  • Saus sambal
Cara Membuat Siomay Ikan Tenggiri :
  1. Buang biji pare, Potong berbentuk silinder dengan ukuran sekitar 5 cm dimana atas dan bawahnya berlubang.
  2. Potong-potong kentang, potong juga tahu menjadi segitiga berukuran sekitar 6 cm, kerok salah satu sisinya. kerukan tahu ini dihancurkan, setelah itu, campurkan menjadi satu dengan bahan siomai.
  3. Adonan siomay dimasukan ke dalam bagian tahu yang dikeruk. Masukkan juga ke dalam pare, sisanya di bentuk bulat-bulat menggunakan sendok kemudian rebus dalam air mendidih hingga matang. Jika sudah matang , buletan ini akan mengapung di air.
  4. Kol di kukus bersama kentang dan pare serta tahu hingga matang. Jangan lupa pengukusnya dilapisi plastik tahan panas agar yang dikukus tidak nempel.
Cara Membuat Saus Kacang :
  1. Ulek kacang, kemudian sisihkan. cabe dan bawang putih digoreng hingga layu. Kemudian haluskan bersama gula serta garam. Campurkan bersama kacang halus.
  2. Sajikan siomay bersama kol, tahu, kentang, pare, dan telor. TBubuhi dengan kecap dam perasan jeruk limau.
Jadi deh, demikian Resep Masakan Siomay Ikan Tenggiri. Jangan lama-lama, langsung praktekan saja di rumah. Semoga Resep Masakan di atas bermanfaat dan berguna bagi anda semua. Sekian dan terima kasih.

Resep Masakan Siomay Ikan Tenggiri By Resep Masakan Published: 2014-01-25T09:58:00-08:00 Resep Masakan Siomay Ikan Tenggiri 4.5 99998 reviews. Anda dapat mempublikasikan dan menulis ulang artikel Resep Masakan Siomay Ikan Tenggiri di Resep Masakan, updated at: 9:58 AM. Dengan syarat agar anda tetap mencantumkan credit sumber dengan URL http://ressep-masakan.blogspot.com/2014/01/resep-masakan-siomay-ikan-tenggiri.html.
Artikel yang ditulis oleh Tri Wahyu Budi Utomo
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment