Home » , , , » Resep Masakan Semur Ayam Lezat

Resep Masakan Semur Ayam Lezat

Written By Unknown on Saturday, January 25, 2014 | 9:49 AM

Resep Masakan - Langsung saja akan saya bagikan untuk anda semua sebuah Resep Masakan Semur Ayam Lezat untuk lauk makan di rumah. Semur Ayam merupakan Masakan Tradisional, karena sudah dikenal sejak dulu dan sering dibuat oleh orang-orang dulu. Pastinya juga termasuk Resep Masakan yang sangat disukai banyak orang.

Semur Ayam Lezat ini pastinya memiliki bahan ayam yang anda ketahui memiliki banyak sekali nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Biasanya Resep Masakan ini menjadi hidangan spesial di suasana Ramadhan. Kelezatan sensasi rasa pedas, manis dan lezat bersatu dalam nikmatnya hidangan Semur Ayam yang satu ini. Bumbu-bumbu yang meresap kedalam daging dengan sedikit potongan kentang dan citarasa rempah-rempah membuat hidangan yang satu ini begitu luar biasa.

Resep Masakan Semur Ayam Lezat

Resep Masakan Semur Ayam Lezat

Jika anda suda penasaran bagaimana Cara Membuat Semur Ayam Lezat ini, yuk mari kita tengok saja dalam sebuah artikel Resep Masakan yang mengulas tuntas dari bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Semur Ayam seperti yang sudah dijelaskan sebagaimana berikut ini :

Bahan-Bahan :
  1. 500gr atau 0.5 ekor Ayam, dipotong 6 bagian lalu digoreng sebentar sampai setengah masak
  2. 3 buah (300gr) Kentang, dipotong sedikit besar lalu digoreng sampai masak
  3. Air, 1000 ml
  4. Setengah sndok teh Lada Putih bubuk
  5. Bawang Merah Goreng, 2 sdm
  6. Kecap Manis Bango. 100ml  (atau 1/2 gelas minum ukuran kecil)
  7. kaldu Ayam Royco, 1 bngks
  8. Seperempat sndok teh Garam
  9. Setengah butir Pala, parut halus
  10. 1 btng Serai, memarkan
  11. Minyak, 3 sdm untuk menumis
Bumbu Halus :
  1. Bawang Merah, 5 buah
  2. Bawang Putih, 5 buah
  3. Jahe, 2 cm
Cara Membuat Semur Ayam :
  1. Bumbu halus ditumis bersama serai hingga wangi.
  2. Kemudian tambahkan ayam. Masak hingga bumbunya meresap.
  3. Masukan kentang, garam, gula, royco, pala, lada, air dan kecap manis bango. Kemudian masak dalam api kecil sampai sedikit mengental.
  4. Kemduian masukan bawang merah goreng. Aduk-aduk. masak sebentar.
  5. Angkat dan sajikan.
Saya rasa sangat mudah Resep Masakan Semur Ayam Lezat ini. Bagaimana?? Benar bukan?? Sajian lezat di atas bisa menjadi hidangan saat sahur maupun berbuka puasa. Demikian  Resep Masakannya, selamat mencobanya di rumah. Tentunya semoga berguna dan bermanfaat untuk anda sekeluarga. Sekian dan terima kasih.

Resep Masakan Semur Ayam Lezat By Resep Masakan Published: 2014-01-25T09:49:00-08:00 Resep Masakan Semur Ayam Lezat 4.5 99998 reviews. Anda dapat mempublikasikan dan menulis ulang artikel Resep Masakan Semur Ayam Lezat di Resep Masakan, updated at: 9:49 AM. Dengan syarat agar anda tetap mencantumkan credit sumber dengan URL http://ressep-masakan.blogspot.com/2014/01/resep-masakan-semur-ayam-lezat.html.
Artikel yang ditulis oleh Tri Wahyu Budi Utomo
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment