Home » , , , » Resep Masakan Ayam Panggang Paniki Ternate

Resep Masakan Ayam Panggang Paniki Ternate

Written By Unknown on Wednesday, January 8, 2014 | 5:51 AM

Resep Masakan - Kali ini ada Resep Masakan Daerah yang akan saya bagikan untuk pecinta kuliner nusantara. Yakni Resep Masakan Ayam Panggang Paniki Ternate. Adakah yang belum mengetahui Resep Masakan ini?? Sebagai warga Indonesia yang baik, seharusnya sedikit banyak mengetahui Masakan Daerah di setiap pelosok negeri tercinta ini. Karena itu wujud atau bentuk nasionalisme kita.

Untuk Masakan Daerah yang satu ini saya akui kurang begitu tahu banyak, karena Resep Masakan ini saya dapatkan dari temen yang berasal dari Ternate, Maluku. Kalau untuk membuat Ayam Panggang Paniki Ternate ini di jamin saya bisa. karena ada panduan proses pembuatannya. Ini saya bagikan untuk anda kalau mau mencobanya di rumah.

Resep Masakan Ayam Panggang Paniki Ternate

Resep Masakan Ayam Panggang Paniki Ternate

Resep Masakan Ayam Panggang Paniki Ternate menurut teman saya tidak lah sulit, karena Masakan Daerah dibuat dengan bahan yang mudah didapatkan. Tidak usah panjang lebar lagi, langsung saja saya akan ulas tuntas seperti yang diajarkan teman saya. Mengenai bahan-bahannya dan Cara Membuat Ayam Panggang Paniki, silahkan simak dan pelajari seperti yang ada di bawah ini :

Bahan-bahan :
  1. 1 ekor ayam, dipotong 10 bagian
  2. 1 sendok makan air asam jawa
  3. 2 sendok makan kecap manis
  4. 1 sendok teh garam
  5. 1 sendok teh gula merah
  6. 300 ml air
  7. 2 batang daun bawang, dipotong 1 cm
  8. 2 sendok makan minyak untuk menumis
Bumbu Halus :
  1. 12 butir bawang merah
  2. 5 buah cabai merah besar
  3. 2 buah cabai merah keriting
  4. 3 buah cabai rawit merah
  5. 1 sendok teh terasi
Cara Membuat :
  1. Lumuri ayam dengan air asam sambil diremas-remas.
  2. Diamkan 20 menit.
  3. Panaskan minyak.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum.
  5. Tambahkan ayam.
  6. Aduk sampai berubah warna.
  7. Masukkan air, garam, dan gula merah.
  8. Masak sampai mendidih dan meresap.
  9. Panggang dalam oven diatas loyang 35 menit sampai matang kecokelatan.
Mudah bukan Cara Membuat Ayam Panggang Paniki Ternate di atas. Itu semua pyur Resep Masakan yang diajarkan teman saya. Selamat mencoba dan semoga Resep Masakan di atas bisa menambah daftar resep yang ada di rumah anda. Tentunya juga bermanfaat bagi anda semua.

Resep Masakan Ayam Panggang Paniki Ternate By Resep Masakan Published: 2014-01-08T05:51:00-08:00 Resep Masakan Ayam Panggang Paniki Ternate 4.5 99998 reviews. Anda dapat mempublikasikan dan menulis ulang artikel Resep Masakan Ayam Panggang Paniki Ternate di Resep Masakan, updated at: 5:51 AM. Dengan syarat agar anda tetap mencantumkan credit sumber dengan URL http://ressep-masakan.blogspot.com/2014/01/resep-masakan-ayam-panggang-paniki.html.
Artikel yang ditulis oleh Tri Wahyu Budi Utomo
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment