Home » , , » Resep Masakan Sambal Dabu-Dabu

Resep Masakan Sambal Dabu-Dabu

Written By Unknown on Saturday, January 25, 2014 | 8:13 AM

Resep Masakan - Bagi orang Indonesia, kali ini saya akan berbagi Resep Masakan Sambal Dabu-Dabu yang sangat di sukai orang banyak, kurang lengkap rasanya jika menikmati makanan tanpa olesan rasa pedas. Ya, Sambal memang sudah menjadi pelengkap di setiap sajian makanan. Menambah kenikmatan dan kelezatan tersendiri.

Sambal Dabu-Dabu merupakan salah satu Resep Masakan yang berasal dari kota Manado. Pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya. Apakah anda pernah mendengar Resep Masakan Sambal ini? Jika belum tidak ada salahnya dong kita mencoba meramunya sendiri di rumah. Kalo kata orang-orang sih, rasa Sambal Dabu-Dabu ini cukup sedap dan nikmat.

Resep Masakan Sambal Dabu-Dabu

Resep Masakan Sambal Dabu-Dabu

Cara Membuat Sambal Dabu-Dabu ini sedikit berbeda dengan sambal kebanyakan, Resep Masakan ini dibuat dengan cara diiris tidak dihaluskan. Cukup unik bukan? Namun jangan salah, sensasi pedasnya begitu terasa di lidah, rasanya juga maknyos. Tidak hanya itu, cara membuat Resep Masakan ini pun juga unik. Cukup dengan disiram menggunakan air panas.

Okelah kalo begitu, anda sudah penasaran bukan? Yuk mari kita langsung buat aja Sambal Dabu-Dabunya dalam Resep Masakan berikut ini :

Bahan-Bahan :
  1. 15 buah cabe rawit merah
  2. 15 buah cabe rawit hijau
  3. 8 biji bawang merah
  4. 5 buah jeruk nipis, diperas dan ambil airnya
  5. 5 butir tomat hijau
  6. 2 butir tomat merah
  7. 5 sendok makan minyak goreng
  8. gula secukupnya
  9. garam secukupnya
Cara Membuat :
  1. Semua bahan dipotong kecil-kecil. Kemudian aduk menjadi satu dengan minyak goreng, garam dan gula.
  2. Setelah itu berikan perasan air jeruk nipis. Aduk lagi sampai semuanya tercampur rata.
  3. Sambal dabu-dabu siap disajikan.
Sekarang Resep Masakan Sambal Dabu-Dabu bisa anda praktekan di rumah tentunya dengan panduan di atas. Selanjutnya tinggal sajikan bersama nasi dan lauk pauk. Bikin makan jadi semangat dan pokonya bikin ketagihan deh. Sudah dulu ya, Semoga Resep Masakan di atas berguna dan bermanfaat pastinya. Sekian dan terima kasih.

Resep Masakan Sambal Dabu-Dabu By Resep Masakan Published: 2014-01-25T08:13:00-08:00 Resep Masakan Sambal Dabu-Dabu 4.5 99998 reviews. Anda dapat mempublikasikan dan menulis ulang artikel Resep Masakan Sambal Dabu-Dabu di Resep Masakan, updated at: 8:13 AM. Dengan syarat agar anda tetap mencantumkan credit sumber dengan URL http://ressep-masakan.blogspot.com/2014/01/resep-masakan-sambal-dabu-dabu.html.
Artikel yang ditulis oleh Tri Wahyu Budi Utomo
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment