Home » , , » Resep Masakan Gulai Jantung Pisang

Resep Masakan Gulai Jantung Pisang

Written By Unknown on Wednesday, January 8, 2014 | 9:28 PM

Resep Masakan - Kali ini ada Resep Masakan yang unik untuk anda. Namanya Resep Masakan Gulai Jantung Pisang. Pasti anda bertanya apakah benar Resep Masakan ini dibuat dari Jantung Pisang?? Jawabnya benar sekali. Biasanya orang-orang membuat Masakan Gulai itu berbahan dasar daging. Tapi saat ini berbeda, karena di buat dengan bahan baku Jantung Pisang.

Walaupun Resep Masakan Gulai ini dibuat dari Jantung Pisang, tapi cita rasanya tak kalah dengan Masakan Gulai yang terbuat dari daging. Untuk sebagian orang pasti menganggap Resep Masakan ini tidak begitu lazim untuk di masak dan hanya untuk kalangan bawah yang kekurangan. Padahal salah besar, karena menurut berbagai penelitian mengungkap bahwa Khasiat Jantung Pisang sangat bagus untuk kesehatan.

Resep Masakan Gulai Jantung Pisang

Resep Masakan Gulai Jantung Pisang

Cara Membuat Gulai Jantung Pisang sangat lah mudah, makanya bahan tersebut sering kali di variasi untuk Resep Masakan lainnya. Tapi Gulai Jantung Pisang adalah salah satu Resep Masakan untuk mengolahnya. Nah, sekarang kita akan membahas tentang bahan-bahan dan cara membuat Resep Masakan Gulai Jantung Pisang ini sebagai Berikut :

Bahan :
  1. 1 buah jantung pisang batu
  2. 2 sdm minyak goreng
  3. 500 ml santan kental dari 1 butir kelapa
  4. 2 lembar daun salam
  5. 2 cm lengkuas
  6. 3 lembar daun jeruk
  7. 2 sdm air asam jawa
Bumbu Yang Dihaluskan :
  1. 5 cabai merah besar
  2. 8 butir bawang merah
  3. 5 siung bawang putih
  4. 1 sdt garam
  5. 1/2 sdt merica bubuk
  6. 1 sdt gula pasir
Cara Membuat :
  1. Buang kulit luar jantung pisang, kemudian potong-potong sesuai selera kemudian cuci bersih.
  2. Rebus sampai layu, angkat dan tiriskan.
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum.
  4. Masukkan salam, lengkuas, dan daun jeruk.
  5. Masukkan santan, masak hingga bumbu merata dan kuah menyusut.
  6. Tambahkan jantung pisang, masak sebentar, angkat.
  7. Sajikan dengan nasi putih.
Semoga Resep Masakan Gulai Jantung Pisang ini berguna dan bermafaat untuk semuanya. Ada satu lagi yang harus anda ketahui, yaitu mengenai Khasiat Jantung Pisang ini. Ternyata bahan yang satu ini mengandung protein, fosfor, mineral, kalsium vitamin B1, C dan kandungan serat yang cukup tinggi. Selamat mencoba, sekian dan terima kasih.

Resep Masakan Gulai Jantung Pisang By Resep Masakan Published: 2014-01-08T21:28:00-08:00 Resep Masakan Gulai Jantung Pisang 4.5 99998 reviews. Anda dapat mempublikasikan dan menulis ulang artikel Resep Masakan Gulai Jantung Pisang di Resep Masakan, updated at: 9:28 PM. Dengan syarat agar anda tetap mencantumkan credit sumber dengan URL http://ressep-masakan.blogspot.com/2014/01/resep-masakan-gulai-jantung-pisang.html.
Artikel yang ditulis oleh Tri Wahyu Budi Utomo
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment