Home » , , , » Resep Masakan Bolu Kukus Ketan Hitam

Resep Masakan Bolu Kukus Ketan Hitam

Written By Unknown on Monday, November 4, 2013 | 8:34 AM

Resep Masakan - Pada kali ini resep masakan akan mencoba berbagi resep kepada anda melalui postingan ini, Resep Masakan Bolu Kukus Ketan Hitam. Kue Bolu Kukus ini di jamin akan membuat selera makan dan masak anda bertambah. Dengan rasa yang begitu enak dan lezat bisa membuat keluarga anda ketagihan dalam memakan Bolu Kukus Ketan Hitam.

Resep Bolu Kukus menggunakan tepung ketan hitam yang beda dari biasanya yang sering menggunakan tepung terigu untuk membuat Bolu Kukus. Warna pada Bolu Kukus Ketan Hitam ini juga dari bolu yang terbuat dari tepung terigu, Pastinya Bolu Kukus Ketan Hitam warnanya nanti akan hitam pekat tapi memiliki cita rasa yang lezat.
Resep Bolu Kukus Ketan Hitam

Resep Bolu Kukus Ketan Hitam

Tentu anda perlu mencoba membuat Bolu Kukus Ketan Hitam ini, selain beda dari yang lain juga sebagai bentuk inovasi anda dalam riset membuat Kue Bolu Kukus. Bahan yang di gunakan ketan hitam tentu kita dapat dengan mudah mendapatkannya, karena ketan hitam terjual bebas di warung-warung dan juga di supermarket atau di swalayan dalam kota anda.

Bahan:
  • 6 butir telur ayam
  • 250 gram gula pasir halus
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 250 gram tepung ketan hitam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 200 gram margarin dilelehkan
  • 2 sendok makan susu kental manis putih
Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam :
  1. Kocok telur, gula pasir halus, garam, dan emulsifier sampai mengembang.
  2. Tambahkan tepung ketan hitam, baking powder, dan vanili bubuk sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Masukkan margarin leleh dan susu kental manis putih sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.
  4. Tuang di loyang 24x24x6 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
  5. Kukus 25 menit sampai matang dengan api sedang.
Resep Bolu Kukus Ketan Hitam ini untuk 25 potong, anda bisa mengubahnya sesuai dengan selera anda sendiri menyesuaikan berapa banyak yang akan kita buat nantinya. Semoga Bermanfaat.

Resep Masakan Bolu Kukus Ketan Hitam By Resep Masakan Published: 2013-11-04T08:34:00-08:00 Resep Masakan Bolu Kukus Ketan Hitam 4.5 99998 reviews. Anda dapat mempublikasikan dan menulis ulang artikel Resep Masakan Bolu Kukus Ketan Hitam di Resep Masakan, updated at: 8:34 AM. Dengan syarat agar anda tetap mencantumkan credit sumber dengan URL http://ressep-masakan.blogspot.com/2013/10/resep-masakan-bolu-kukus-ketan-hitam.html.
Artikel yang ditulis oleh Tri Wahyu Budi Utomo
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment