Home » , , » Resep Masakan Donat Kentang Spesial

Resep Masakan Donat Kentang Spesial

Written By Unknown on Friday, October 18, 2013 | 7:23 AM

Resep Masakan - Pada kali ini akan memberikan resep masakan terbaru dan bisa di coba dengan mudah tidak pakai ribet. Resep apakah itu? Resep Donat Kentang Spesial, donat yang biasanya berbahan dasar tepung sekarang coba untuk di campur dengan kentang sehinggan rasa donat menjadi sangat berbeda. Resep Donat Kentang Spesial Empuk dan lembut. Dengan sedikit inovasi memberikan coklat pada donat ataupun memberi seres pada donat membuat rasanya begitu lezat. Donat Kentang ini bisa di sajikan di rumah untuk makanan keluarga ataupun untuk di jual.

Sekarang sebelum membuat Donat Kentang, kita persiapkan dulu alat dan bahan untuk membantu dalam proses pembuatan. Apa saja Alat dan bahan yang harus di persiapaka untuk membuat Resep Donat Kentang ini? Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak apa-apa saja yang perlu di siapkan untuk membuat Donat Kentang ini. Yuk kita baca :

Resep Donat Kentang

Resep Donat Kentang
Bahan :
  • 500 gram tepung terigu protein tinggi (Cakra Kembar)
  • 50 gram susu bubuk
  • 11 gram ragi instant (1 sachet)
  • 200 gram kentang, kukus, haluskan (dengan blender) dan dinginkan
  • 100 gram gula pasir
  • 4 butir kuning telur
  • 100 ml air dingin
  • 75 gram mentega
  • ½ sendok teh garam 
Cara membuat Donat Kentang :
  1. Pertama ambil wadah, campur tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi instant, aduk rata
  2. Masukkan kentang halus, kuning telur dan air dingin, aduk sampai rata.
  3. Beri mentega dan garam, aduk terus hingga elastis. diamkan 15 menit.
  4. Bagi adonan, masing-masing 50 gram, bulatkan. Diamkan 20 menit, hingga mengembang. (Biasanya untuk membagi dan membulatkan seluruh adonan sampai habis memerlukan waktu 15-20 menit, jadi begitu membulatkan adonan terakhir, bisa langsung panaskan minyak goreng untuk mulai menggoreng adonan yang pertama-tama yang sudah dibulatkan)
  5. Lubangi tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng sampai kuning keemasan.
  6. Angkat, tiriskan. Taburi gula donat, atau hiasi dengan coklat.

Resep Masakan Donat Kentang Spesial By Resep Masakan Published: 2013-10-18T07:23:00-07:00 Resep Masakan Donat Kentang Spesial 4.5 99998 reviews. Anda dapat mempublikasikan dan menulis ulang artikel Resep Masakan Donat Kentang Spesial di Resep Masakan, updated at: 7:23 AM. Dengan syarat agar anda tetap mencantumkan credit sumber dengan URL http://ressep-masakan.blogspot.com/2013/09/resep-masakan-donat-kentang-spesial.html.
Artikel yang ditulis oleh Tri Wahyu Budi Utomo
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment