Home » , , , » Resep Masakan Kue Putri Ayu

Resep Masakan Kue Putri Ayu

Written By Unknown on Thursday, January 23, 2014 | 9:15 AM

Resep Masakan - Untuk Resep Masakan Kue Putri Ayu ini akan segera dibagikan untuk anda semua. Kue Putri Ayu merupakan salah satu jenis Kue Tradisional yang cukup populer. Selain itu juga termasuk Kue Basah yang sangat khas, lembut dan nikmat dengan warna hijau dengan sensasi rasa harum dari daun pandan. Untuk namanya sendiri kenapa di sebut Putri Ayu bukan berarti kalau ini makanannya khusus putri.

Kue Putri Ayu belum diketahui asal usulnya kenapa disebut dengan nama itu. Tapi tidak usah ambil pusing. Yang terpenting adalah Resep Masakan yang satu ini sangat nikmat sekali rasanya. Ditambah lagi parutan kelapa di atasnya membuat rasanya semakin memiliki cita rasa yang khas, yaitu campuran rasa asinnya. Sehingga orang sangat dengan mudah mengenali Resep Masakan ini.

Resep Masakan Kue Putri Ayu

Resep Masakan Kue Putri Ayu

Pokonya Cara Membuat Kue Putri Ayu ini bikin suasana di dapur jadi berbeda. Tapi tidak membuat anda kesusahan untuk mencobanya di rumah. Baiklah, anda pastinya sudah penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut adalah Resep Masakan Kue Putri Ayu sebagaimana berikut ini :

Bahan-Bahan :
  1. tepung terigu tinggi protein, 150gr
  2. gula pasir, 200gr
  3. 1 sdt ovalet
  4. santan 200ml dr setengah butir kelapa
  5. telur, 2 butir
  6. 0,5 sdt garam halus
  7. Setengah buah kelapa atau 100gr kelapa diparut
  8. Pasta pandan secukupnya 
Cara Membuat :
  1. Campurkan telur dengan cara di mixer selama 5 menit sampai mengembang. Tambahkan ovalet, terus mixer sampai putih.
  2. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk rata secara manual tanpa memakai mixer. Tambahkan santan dan pasta pandan. Aduk-aduk rata lagi.
  3. Siapkan cetakkan yang sudah diolesi dengan minyak goreng. Letakkan kelapa parut di bawah cetakan. Masukkan adonan lalu kukus sampai matang.
  4. Setelah matang, angkat dan sajikan.
Saya rasa sangat mudah Resep Masakan Kue Putri Ayu yang sudah saya jelaskan diatas. Mudah bukan? Hanya sekitara setengah jam saja proses pembuatannya. Rasanya manis legit, lembut dan begitu nikmat Kue Basah berwarna hijau yang satu ini. Selamat mencoba di rumah dan pastinya semoga berguna lagi bermanfaat Resep Masakan di atas. Sekian dan terima kasih.

Resep Masakan Kue Putri Ayu By Resep Masakan Published: 2014-01-23T09:15:00-08:00 Resep Masakan Kue Putri Ayu 4.5 99998 reviews. Anda dapat mempublikasikan dan menulis ulang artikel Resep Masakan Kue Putri Ayu di Resep Masakan, updated at: 9:15 AM. Dengan syarat agar anda tetap mencantumkan credit sumber dengan URL http://ressep-masakan.blogspot.com/2014/01/resep-masakan-kue-putri-ayu.html.
Artikel yang ditulis oleh Tri Wahyu Budi Utomo
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment