Home » , , » Resep Masakan Cakwe Gurih

Resep Masakan Cakwe Gurih

Written By Unknown on Thursday, October 31, 2013 | 10:56 AM

Resep Masakan - Setalah membagikan Resep Capcay Goreng, kali ini akan membagikan kepada anda Resep Masakan Cakwe. Mungkin sebagian besar orang tidak tahu apa itu cakwe, anda bisa mencarinya di google tetang masakan satu ini. Nah kali ini kami akan membagikan kepada anda hanya resepnya saja, bukan menjelaskan.

Anda bisa membeli cakwe, biasanya di jual di pinggir jalan. Nah bagi anda yang belum bisa membelinya anda bisa membuat cakwe sendiri dengan Resep Masakan Cakwe yang telah kami berikan di tulisan kali ini. Dengan bumbu dan bahan yang cukup mudah di dapat dan dengan harga yang cukup terjangkai pula, jadi anda tidak perlu kuatir.
Resep Masakan Cakwe

Resep Masakan Cakwe

Untuk membuat Cakwe ini tidak cukup mudah, anda haru mengikuti langkah demi langkah yang cukup panjang untuk bisa membuat Cakwe ini dengan panduan Resep Masakan Cakwe. Mari kita siapkan dulu bahan dan alat yang nanti akan kita gunakan untuk membuat cakwe ini, apa saja yang perlu di persiapkan? bahan dan alat apa yang di perlukan?

Bahan :
  • 500 gram tepung terigu
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan backing powder
  • 2 sendok makan backing soda (soda kue)
  • 400 ml air
  • minyak untuk menggoreng
Cara Membuat Cakwe :
  1. Masukkan backing powder, garam dan backing soda ke dalam baskom lalu masukkan air dan aduk rata. Lanjutkan dengan memasukkan tepung terigu dan aduk rata. Biarkan 15 sampai 20 menit.
  2. Ambil adonan di pinggir baskom lalu dipindahkan ke tengah tengah adonan. Lalu biarkan lagi selama 10-15 menit. Terus lakukan ini sampai 3-4 kali sampai adonan menjadi halus dan elastis
  3. Balik adonan dan beri sedikit minyak di permukaannya supaya adonan tetap lembab lalu diamkan lagi selama 1 jam
  4. Angkat adopnan dari baskom lalu bungkus dengan plastik, lalu bungkus dengan plastik lalu diamkan lagi selama 4 jam.
  5. Buka bungkus plastik adonan. Dengan batang kayu bulat tekan adonan dan bentuk persegi panjang dengan lebar 6 cm dan tebal 15 mm.
  6. Setelah itu potong adonan pipih tadi selebar 0.75 cm sampai habis. Lalu letakkan satu potongan dengan satu potongan menjadi 2 kemudian gunakan tusuk sate untuk menekan bagian tengahnya yang memajang. Dengan demikian kedua potongan tadi menempel jadi satu. Selesaikan semua potong.
  7. Panaskan minyak di wajan untuk menggoreng dengan api sedang.
  8. Tarik ujung ujung adonan dengan kedua tangan sampai kira kira 20 cm (jangan sampai putus) lalu masukkan dalam penggorengan. Goreng cakwe sampai mengembang dan kuning kecokelatan.
Pastikan anda mengikuti langkah demi langkah Resep Masakan Cakwe ini dengan benar agar rasa yang di hasilkan tidak mengecewakan dan layak untuk di makan. Selamat Mencoba

Resep Masakan Cakwe Gurih By Resep Masakan Published: 2013-10-31T10:56:00-07:00 Resep Masakan Cakwe Gurih 4.5 99998 reviews. Anda dapat mempublikasikan dan menulis ulang artikel Resep Masakan Cakwe Gurih di Resep Masakan, updated at: 10:56 AM. Dengan syarat agar anda tetap mencantumkan credit sumber dengan URL http://ressep-masakan.blogspot.com/2013/10/resep-masakan-cakwe-gurih.html.
Artikel yang ditulis oleh Tri Wahyu Budi Utomo
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment